9 APLIKASI ANDROID ROOT TERBAIK YANG WAJIB TERPASANG

Root akan memberikan akses yang tak terbatas oleh pengguna terhadap sistem operasi Androidnya. Selain itu, Android yang telah dilakukan root dapat menghapus aplikasi yang tidak diinginkan yang dipasang oleh vendor. Keleboihan lain dari Android root yaitu dapat mengembalikan aplikasi yang telah dihapus sehingga akan menghemat paketan kamu. Beberapa aplikasi canggih hanya dapat digunakan pada Android yang telah di root. Berikut ii kami sajikan 9 aplikasi Android root terbaik yang wajib terpasang.


Daftar Aplikasi Android Root Terbaik

System App Remover
Sistem App Remover dapat digunakan untuk menghapus sistem yang tidak diinginkan. Kalau biasanya pada Android kita banyak memiliki aplikasi yang terpasang dari pabrik, dengan aplikasi ini kamu akan bisa menghapusnya sesuai selera. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk memindahkan aplikasi ke memori kartu apabila memori internal pada Android root menipis.

SuperSU
SuperSU merupakan aplikasi pengaman sistem yang canggih dimana setiap aplikasi yang akan mengakses sistem harus mendapatkan izin akses dari pengguna melalui SuperSU. Aplikasi ini sangat cocok sekali digunakan untuk menjaga keamanan sitem kamu.

Greenify
Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan perjalanan jauh dan dalam waktu yang lama. Aplikai ini akan membantumu menhemat baterai. Aplikasi Greenify dapat digunakan untuk menghibernasi aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki yaitu memperkuat kinerja sistem sehingga perangkat yang kamu akan berjalan dengan kecepatan lebih.

Titanium Backup
Jika kamu secara sengaja atau tidak sengaja menghapus data atau aplikasi Android, kini tidak perlu khawatir lagi. Titanium Backup memberikan akses untuk membackup dan merestore data atau aplikasi yang terhapus pada Android root yang kamu. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan penginstallan.

ViPER4Android
ViPER4Android wajib dipasang buat kamu yang suka sekali mendengarkan musik. Pada aplikasi ini dipasang tekonoogi XhiFi dan ViPER Clarity. Aplikasi Android root ini dapat meningkatkan kualitas audio pada Android root. Kamu dapat mengatur sendiri volume, bass dan kejernihan audio sesuai selera.

WiFi Key Recovery

Ini dia aplikasi yang paling dibutuhkan oleh setiap orang, khususnya mahasiswa saat kantong mulai menipis. WiFi Key Recovery membantu kamu untuk melihat passwort WiFi pada router atau smartphone disekitarmu.
Amplify Batteray Extender
Selain Greenify, aplikasi Android root terbaik lainnya yang dapat digunakan untuk mengheman penggunaan daya baterai yaitu Amplifikasi Batteray Extender. Aplikasi ini akan membatasi aplikasi latar belakang mengkonsumsi daya secara berlebihan, terutama yang menyedot sumber daya Gpu maupun CPU.

AZ Screen Recorder
AZ Screen Recorder ini paling cocok dan menguntungkan digunakan oleh para blogger yang melakukan pembuatan tutorial. Aplikasi ini dapat merekam langkah-langkah yang dilakukan pada layar Android root. Hasil rekaman akan tersimpan dalam bentuk video dengan format mp4. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada resolusi pada layar maupun rekaman.

Device Control
Aplikasi device control dapat digunakan untuk melakukan pengaturan terhadap frekuensi prosesor, tingkat entropy, warna layar maupun input tegangan.
Itulah tadi daftar 9 aplikasi Android root terbaik dan tercanggih yang wajib dipasang di Androidmu. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, jangan ragu lagi untuk melakukan root pada Androidmu dan nikmati kecanggihan pada setiap fiturnya.